Postingan

Jumat, 24 September 2010

KOMPUTER DAN TEKNOLOGI MASA DEPAN

Negara memiliki berbagai penunjang untuk memajukan negaranya tersebut. Salah satu penunjang kemajuan suatu Negara yaitu kemajuan dalam bidang teknologinya. Computer merupakan salah satu technology yang paling berkembang dan yang paling dikembangkan di dunia. Berbagai Negara terus berlomba-lomba untuk memajukan komputerisasi di Negara mereka masing-masing. berbagai teknologi muncul dan tentunya semakin canggih dan semakin mempermudah pekerjaan manusia. Ini dikarenakan sifat penasaran manusia yang tidak pernah terpuaskan untuk menggapai sesuatu. Menurut informasi yang saya baca, berikut adalah berbagai produk atau teknologi masa depan yang menarik apabila dapat menjadi kenyataan.
1. USB Mungil Berkapasitas100 Terabyte
Menusia tentunya selalu menginginkan hal yang praktis, Bayangkan bagaimana jika USB berkapasitas 100 Terabyte alias 100.000 GB berukuran mini ada di saku Anda! Anda bisa membawa seluruh data yang diinginkan. Produk ini potensial segera menjadi kenyataan dengan adanya penelitian tentang kemungkinan penggunaan protein sebagai metode penyimpanan data.
2. Penerjemah Universal
Sebuah alat kecil yang bisa menerjemahkan banyak bahasa secara cepat. Bisa kamu bayangkan betapa mudahnya dengan alat tersebut kita bisa berkomunikasi dengan berbagai orang di manca Negara dengan bahasa yang berbeda-beda Banyak hal telah dilakukan untuk mewujudkan produk ini, terutama oleh militer. Namun, masih dibutuhkan waktu yang panjang untuk menciptakan teknologi seperti ini.
3. Dunia Virtual yang Nyata
Dunia virtual seperti halnya game Second Life memang menyenangkan. Namun, dunia virtual seharusnya diciptakan tidak jauh berbeda dari dunia nyata, misalnya seperti dalam film The Matrix, film tentang dunia maya.
4. Transportasi Lebih Cepat
Terutama dalam transportasi untuk mengatasi masalah macet. Bisa kita bayangkan apabila tercipta suatu alat seperti pintu kemana saja doraemon, mungkin masalah kemacetan di Indonesia bisa diatasi. hhahahha
5. Komputer Dengan Kecerdasan Artifisial
Kecanggihan komputer memang meningkat begitu pesat. Namun manusia masih harus menunggu lama untuk menciptakan komputer yang dilengkapi kecerdasan artifisial atau kecerdasan buatan yang menyerupai tingkat kepandaian manusia. Tapi jika hal itu terjadi, bisa dibayangkan betapa tenaga kerja manusia tidak diperlukan lagi karena dapet digantikan oleh tenaga kerja computer. Ini dapat menyebabkan masalah baru lagi yaitu tingkat pengangguran di dunia. Selain itu, sepandai-pandainya manusia menciptakan teknologi, sama sekali tidak dapat menciptakan alat yang dapat seperti manusia ciptaan ALLAH SWT.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

come....come......