Postingan

Minggu, 31 Oktober 2010

Apple TV dan Google TV

APPLE TV

Apple Inc. meluncurkan Apple TV, perangkat kecil Apple yang berupa set-top box.,Menurut Jobs, selama ini banyak orang menyukai perangkat itu tapi yang terjual belumlah cukup banyak.

Ia mengatakan perusahaannya telah mendengarkan masukan dari pengguna mengenai hal-hal yang paling diinginkan oleh pengguna dari sebuah set-top box. Jobs mengatakan Apple telah menyempurnakan perangkat itu guna memenuhi kebutuhan mereka.

"Mereka ingin akses on-demand atas film-film Holywood dan acara televisi, tapi mereka tak mau perangkat amatiran," ujarnya. "mereka ingin film dan acara televisi mereka bergambar high definition, dan ingin membayar murah untuk konten itu."

"Mereka juga tak mau komputer di televisi - hal ini sulit dipahami industri komputer. Pengguna juga tak mau repot mengatur ruang penyimpanan dari film dan program hasil unduhannya.

Apple TV Streaming yang akan memberikan layanan pemutaran film melalui televisi maupun streaming langsung di internet. Menurut dia, Apple TV merupakan jawaban bagi mereka yang ingin langsung mengakses film-film Hollywood dan acara televisi yang bukan amatiran. “Mereka ingin film dan acara TV definisi tinggi dan tidak peduli untuk membayar sedikit lebih banyak untuk konten ini,” ujar Jobs.

Untuk saat ini, layanan acara di TV Apple baru tersedia untuk disewakan dengan harga US$ 4,99 untuk film DVD dan 99 sen untuk program televisi. Perangkat Apple TV sendiri dibanderol dengan harga sekitar US$ 99-200.

GOOGLE TV

Google akhirnya masuk ke dalam persaingan bisnis TV lewat internet menyusul Yahoo dan Apple. Menggaet puluhan jaringan TV dan situs berita, perusahaan berbasis usaha mesin pencarian ini menjadwalkan akan merilis Google TV pada Oktober ini. Perusahaan perangkat keras terkemuka seperti Sony, Logitech, dan Intel, juga bergabung dengan harapan mampu mendukung penggabungan terknologi TV dan internet.

Meski belum memastikan tanggal peluncuran serta harga berlangganan, untuk penjelasan produk barunya ini, Google telah menyediakan alamat Google.com/TV sejak Senin kemarin. Dikutip dari AFP, Selasa (5/10), Google TV menggunakan sistem operasi Android dan browser Chrome, hanya bisa diakses TV merek Sony dan set-top boxes keluaran Logitech. Set -top boxes wujudnya berupa komputer berikut keyboard yang fungsinya sebagai remote control TV internet.

Manager pengembangan Google TV, Ambarish Kenghe mengatakan jaringan TV dan internet yang sudah memastikan bergabung adalah: Amazon video, NBA, penyedia streaming rental TV, Netfix, situs berita: The New York Times, NBC Universal, dan USA Today. Untuk hiburan musik: VEVO, Pandora dan Napster, serta tak ketinggalan Twitter. Jaringan TV dibawah Times Warner Turner Broadcasting meliputi TBS, TNT, CNN, Cartoon Networks, dan Adult Swim memastikan bergabung dengan Google TV.

“Ini baru permulaan. Dalam beberapa minggu ke depan, kami akan menghadirkan TV dan situs berita lebih banyak lagi,” kata Kenghe. Jika dibandngkan Yahoo dan Apple, produk baru Google ini tergolong lambat muncul. Yahoo bahkan sudah mengenalkan layanan TV lewat internet sejak 18 bulan lalu, disusul Apple yang meng-upgrade salah satu situsnya menjadi Apple TV. Sony sendiri sudah punya produk serupa namun dinilai tak maksimal karena hanya mampu mengakses situs tertentu seperti YouTube.



sumber:http://al-rasyid.blog.undip.ac.id/tag/google/
http://go-killz.blogspot.com/2010/06/google-tv-siaran-tv-online-dari-google.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

come....come......